Dapur Anggi

Rahasia Di Balik Bayam yang Bikin Tubuh Kuat

0


dapuranggi.blogspot.com - Kalau ngomongin tentang bayam, pasti yang teringat di kepala kita adalah sosok kartun, popeye. Pada tau kan ya? hehe... Tokoh kartun pelaut yang tiba-tiba kuat setelah memakan bayam dari kaleng. Dia memiliki musuh yang berbadan lebih besar darinya, Brutus. Popeye diceritakan selalu memiliki tambahan kekuatan ketika bertarung dengan Brutus setelah memakan bayam. Anyway, ada magic apasih dengan bayam ? pertanyaan seperti itu sering muncul ketika menonton popeye sewaktu kecil dulu, dan akan Anggi paparkan jawabannya di sini.

Menurut healthmeup.com, bayam memiliki beberapa kandungan yang memiliki kegunaan seperti berikut :

Musuh Kanker
Bayam mengandung banyak flavonoid, yang diketahui memiliki sifat anti-carcenogenic. Mereka dapat mengecilkan sel kulit kanker dan memperlambat pembelahan sel dalam lambung manusia. Bayam yang dikonsumsi menunjukan hasil yang signifikan terhadap perlindungan terjadinya kanker prostat.

Pelindung Mata
Bayam juga mengandung karotenoid yang melindungi mata dari penyakit katarak dan degenerasi makula.

Menyehatkan Tulang
Bayam adalah sayuran yang memiliki sumber vitamin K, kalsium dan magnesium. Nutrisi-nutrisi itu penting untuk kekuatan serta kesehatan tulang.

Kecantikan Kulit
Vitamin A yang terkandung dalam bayam mampu meningkatkan kesehatan kulit karena memberikan retensi kelembaban yang tepat di epidermis, sehingga membuat kulit Kita cantik dan terhindar dari jerawat, keriput, dan psoriasis.

Meningkatkan sistem kesehatan tubuh
Mengkonsumsi bayam secara teratur mampu membuat sistem kesehatan tubuh meningkat sebab memacu pertumbuhan sel darah putih.

Membangkitkan Energi
Kafein yang juga tekandung dalam bayam baik untuk dikonsumsi ketika Kita merasa lelah. Produksi oksigen semakin bertambah karena zat besi yang terkandung serta kadar gula yang juga membuat tubuh kita semakin kuat.

Nah, segitu saja yang bisa Anggi bagi kali ini. Kalau ada tambahan silahkan tulis di kolom komen. terima kasih :))

0 komentar:

Posting Komentar